Libas China, Korban Gregoria Pertahankan Medali Emas Kejuaraan Dunia

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi juara All England 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Sport – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil mengklaim medali emas Kejuaraan Dunia 2022. Hal itu dipastikan usai mengalahkan wakil China, Chen Yu Fei, pada laga yang digelar di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu 28 Agustus 2022.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Yamaguchi mengunci kemenangan di gim ketiga atau harus melalui rubber game. Dia menang 21-12, 10-21, dan 21-14 dalam tempo 68 menit.

Duel berjalan cukup sengit sejak gim pertama. Keduanya saling kejar-mengejar angka hingga posisi 5-5.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Setelahnya, Yamaguchi langsung tancap gas dengan memimpin 9-5. Dan sejak saat itu, Yamaguchi tak pernah berada dalam kondisi tertinggal sehingga bisa mengontrol jalannya permainan.

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi

Photo :
  • Humas PP PBSI
Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Poin demi poin didapatkan Yamaguchi untuk mendekatkannya pada kemenangan di gim pertama. Dia meninggalkan Chen 18-10 sebelum menutup gim pertama dengan unggul 21-12.

Situasi yang terjadi di gim kedua cenderung mirip dengan gim pertama. Hanya saja, Chen Yu Fei yang kali ini mengontrol permainan.

Bagaimana tidak, dia dengan cepat memimpin 8-4. Tanpa kesulitan berarti, wakil China itu menambah pundi-pundi angka sehingga bisa menyamakan kedudukan lantaran memimpin 21-10.

Tak ingin kembali kecolongan, Yamaguchi sadar harus mengubah strategi agar tampil lebih baik. Terbukti, dia meninggalkan Chen Yu Fei 8-1.

Tunggal putri China, Chen Yufei

Photo :
  • Tangkapan layar

Keunggulan telak itu dimanfaatkan dengan baik oleh Yamaguchi. Dia menjaga ritme permainannya agar tak dikejar lawan.

Benar saja, performanya sangat konsisten dan mampu dijaga hingga laga usai. Meski CHen Yu Fei coba mengejar tapi kedigdayaan tunggal putri Jepang itu sudah tak mungkin dibantah lagi.

Yamaguchi pun keluar sebagai pemenang berkat unggul 21-14. Kemenangan ini menjadi yang kedua baginya sekaligus membuatnya mempertahankan medali emas Kejuaraan Dunia yang diraihnya tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya