Hajar Jepang, Monster Bulutangkis China Raih Emas Kejuaraan Dunia 2022

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

VIVA Sport – Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, kembali menancapkan kukunya di Kejuaraan Dunia 2022. Monster bulutangkis Negeri Tirai Bambu itu menghajar wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, guna merebut medali emas.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Berduel di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu 28 Agustus 2022, Zheng/Huang menang dua gim langsung 21-13 dan 21-16 hanya dalam tempo 41 menit.

Kedigdayaan Zheng/Huang memang tak terbantahkan sejak awal. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dengan memimpin 5-2.

Susul Jonatan Christie, Anthony Ginting Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024

Yuta/Arisa mencoba tak mudah untuk takluk. Mereka berupaya mengimbangi permainan Zheng/Huang yang bertenaga dan cepat.

Terlihat, Zheng/Huang memang tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk lebih berkembang. Wakil China itu memcatatkan tujuh angka sebelum memimpin 14-6.

Tampil di BAC saat Lebaran, Skuad Bulutangkis Indonesia Ingin Lanjutkan Sukses All England 2024

Yuta/Arisa memang tak menyerah untuk mengejar selisih angka. Tapi, akhirnya Zheng/Huang menuntaskan gim pertama ini dengan 21-13.

Pertarungan yang lebih ketat tersaji di gim kedua. Yuta/Arisa coba tampil lebih agresif guna memperpanjang napas ke gim ketiga.

Upaya mereka awalnya sempat berbuah positif. Mereka memimpin 5-2. Tapi, Zheng/Huang kembali menemukan ritme permainan yang membuat mereka bisa membalikkan keadaan 12-9.

Momentum itu dimanfaatkan betul oleh Zheng/Huang untuk mendekatkan diri mereka dengan gelar juara. Dan itu terwujud setelah mereka menyudahi permainan ini dengan keunggulan 21-16.

Ini sekaligus menjadi medali emas ketiga bagi Zheng/Huang setelah 2018 dan 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya