Kata Leo/Daniel Usai Pecundangi Mantan Juara Dunia di Japan Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022. Hasil itu didapat setelah menyingkirkan unggulan tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Berlaga di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Rabu 31 Agustus 2022, Leo/Daniel menaklukkan Hoki/Kobayashi dengan dua gim langsung 21-14, 21-17. Hebatnya, Leo/Daniel cuma membutuhkan 38 menit untuk emnghabisi mantan juara Dunia 2021 itu.

Usai laga, Leo/Daniel mengungkapkan rahasia keberhasilan mereka mengalahkan Hoki/Kobayashi. "Kami tadi fokus saja satu poin demi satu poin," kata Leo dalam rilis PBSI.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

"Step by step dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kami mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka," ujarnya, menambahkan.

Sementara Daniel mengaku senang dapat mengalahkan lawan yang menempati peringkat dua dunia tersebut. 

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Perasaannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kami tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat." ucapnya.

"Mengalahkan mereka (Hoki/Kobayashi) lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi kami juga. Berarti kami ada kans memenangkan pertandingan ke depan," Daniel mengungkapkan.

Di babak 16 besar, Leo/Daiel akan berhadapan dengan ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Di atas kertas, Leo/Daniel lebih diunggulkan.

Selain ranking lawan yang terpaut jauh di bawah, 34 dunia, keduanya juga belum pernah bertemu dalam turnamen apapun. Namun begitu.

"Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kami tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok. Masih banyak yang ingin kami raih termasuk di turnamen ini tapi balik lagi tidak mudah jadi harus fokus terus," ujar Leo..

\

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya