Chen Yu Fei Kalahkan Gregoria Mariska di Japan Open 2022

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2022 terhenti pada babak perempat final. Bermain melawan Chen Yu Fei asal China, Jumat 2 September 2022, dia kalah dalam dua game langsung.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Gregoria Mariska mengawali game pertama dengan baik. Dia mampu terus memberi tekanan kepada Chen Yu Fei hingga sempat unggul perolehan poin.

Ketika Gregoria unggul 6-4, Chen Yu Fei bisa menyamakannya menjadi 6-6. Tapi setelah itu kedua pebulutangkis saling bergantian untuk unggul perolehan angka.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Situasi sengit itu terus terjadi sampai ke pertengahan game pertama. Dan terus berlanjut sampai menyentuh angka 17-17.

Tunggal putri China, Chen Yufei

Photo :
  • Tangkapan layar
Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Chen Yu Fei berhasil memanfaatkan momen keunggulan setelah itu. Dia memperoleh empat poin secara beruntun dan memaksa Gregoria menyerah pada game pertama dengan skor 21-17.

Pertarungan yang terlihat cukup melelahkan bagi kedua pebulutangkis. Karena sejak awal mereka harus bermain dengan intensitas tinggi.

Jauh Tertinggal di Game Kedua

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Memasuki game kedua, stamina Gregoria nampaknya sudah terkuras. Dia kesulitan untuk memberi perlawanan kepada Chen Yu Fei.

Sempat mendapat poin di awal game kedua, namun setelah itu dia terus mendapat tekanan. Chen Yu Fei coba memanfaatkan momentum tersebut dengan terus mendulang angka.

Angka demi angka yang didapatkan tunggal putri China itu terus tak terbendung. Dia memaksa Gregoria untuk menyerah dengan skor 21-6.

Hasil ini membuat tak ada lagi wakil Indonesia di sektor tunggal putri Japan Open 2022. Karena sejak awal, cuma Gregoria yang jadi tumpuan kontingan Merah Putih.

Sedangkan bagi Chen Yu Fei, tiket ke semifinal ini jadi tantangan lanjutan. Dia tinggal menanti lawan yang bakal dihadapi, besok.

Yang akan jadi lawan unggulan keempat pada Japan Open 2022 itu adalah pemenang pertandingan wakil Jepang, Akane Yamaguchi menghadapi Pornpawee Chochuwong asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya