Kenta Nishimoto Juara Japan Open 2022 Usai Kalahkan Chou Tien Chen

VIVA Bulutangkis: Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.
Sumber :
  • The Star

VIVA Sport – Final Japan Open 2022 sektor tunggal putra mempertemukan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto melawan Chou Tien Chen asal Taiwan. Keduanya bertanding di Osaka pada Minggu 4 September 2022.

Duel Ketat Lawan Kenta Nishimoto, Anthony Ginting ke Perempatfinal All England

Nishimoto yang bukan unggulan juara pada kesempatan kali ini berhasil membuat kejutan sejak awal. Dia membuat Chou Tien Chen sebagai unggul keempat kewalahan.

Enam poin beruntun bisa dihasilkan oleh Nishimoto pada awal game pertama. Kemudian Chou Tien Chen mencoba bangkit dan memangkas ketertinggalan jadi tiga poin.

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Nishimoto nampak enggan membiarkan sang lawan bisa menemukan ritme permainan terbaiknya. Dia terus melancarkan tekanan dan kembali bisa unggul jauh 15-5.

Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit
Tebas Kenta Nishimoto, Anthony Ginting Tembus Perempatfinal India Open 2024

Pertandingan semakin menegangkan hingga akhir. Karena Chou Tien Chen tancap gas dan membuat selisih ketertinggalan menjadi satu angka 19-20.

Rentetan enam poin beruntun Chou Tien Chen itu membuat Nishimoto mencoba fokus kembali. Akhirnya dia bisa mendapat satu poin tambahan yang membuat unggul 21-19 pada game pertama.

Game Kedua Nishimoto Vs Chou Tien Chen

Chou Tien Chen

Photo :
  • Viva/Rosikin

Kepercayaan diri Nishimoto bertambah setelah kemenangan itu. Dia coba untuk mencuri start pada awal game kedua dengan merebut tiga poin beruntun.

Chou Tien Chen yang sudah berpengalaman coba untuk tenang menghadapi situasi tersebut. Pebulutangkis berusia 32 tahun tersebut akhirnya bisa berbalik unggul perolehan poin 6-4.

Nishimoto kembali bisa menemukan ritme permainan terbaiknya. Dia berbalik unggul atas Chou Tien Chen dan bisa dipertahankan hingga kedudukan 17-14.

Duel antara kedua pebulutangkis semakin sengit saja. Chou Tien Chen berupaya semaksimal mungkin untuk bisa merebut kemenangan pada game kedua ini.

Upaya yang dilakukannya tidak sia-sia. Ketika sudah tertinggal di akhir, dia justru keluar sebagai pemenang pada game kedua berkat keunggulan 23-21 atas Nishimoto.

Game Penentuan Juara Japan Open 2022

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: BWF

Pada game ketiga, situasi di awal masih sama dengan sebelumnya. Di mana Nishimoto coba untuk tancap gas lebih dulu mendapatkan perolehan poin.

Pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut bisa unggul. Tapi sayangnya, Chou Tien Chen dapat meredam dan berbalik unggul 6-5.

Nishimoto yang memiliki motivasi menjadi juara di BWF World Tour Series untuk kali pertama bermain habis-habisan. Dia menekan Chou Tien Chen dan unggul angka lagi.

Keunggulan tersebut masih bisa terus dipertahankan oleh Nishimoto sampai ke pertengahan game ketiga. Dia unggul 15-12 atas Chou Tien Chen.

Dari momen itu, tiga poin beruntun didapatkan oleh Nishimoto. Dan Chou Tien Chen tak mau kalah begitu saja sehingga memberi perlawanan sengit.

Ketika Nishimoto sudah tinggal satu angka lagi menjadi juara, Chou Tien Chen menahan dengan selisih tinggal tiga angka lagi. Tapi Nishimoto tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan menutup laga dengan keunggulan 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya