Kevin/Marcus-Ahsan/Hendra Tergusur, Jepang dan Taiwan Mengerikan

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yogi Kobayashi.
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tergusur ke peringkat dua rangking dunia setelah selama 214 pekan secara beruntun menguasai puncak peringkat BWF. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Kevin/Marcus untuk pertama kali tercatat sebagai peringkat satu dunia pada 16 Maret 2017, sebelum sempat turun ke peringkat tiga dan kembali ke puncak peringkat dunia pada 27 September 2017.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi ganda putra top dunia yang baru setelah mengumpulkan total poin 102.050, menyalip pasangan Indonesia itu dengan selisih 1.723 poin, demikian laman resmi BWF.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022

Photo :
  • PBSI

Setelah merasakan total 226 pekan di puncak peringkat BWF, ganda putra Indonesia tersebut mengalami penurunan performa dan belum merengkuh satu gelar pun pada tahun ini, ditambah Marcus juga sedang menjalani pemulihan cedera sehingga mereka beberapa kali melewatkan turnamen. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pasangan berjuluk Minions itu terakhir kali naik podium teratas pada Indonesia Open 2021. Sedangkan pasangan Jepang tercatat tiga kali menjuarai turnamen pada tahun ini ketika mereka tampil di final Thomas Cup, Thailand Open, dan Malaysia Open.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun juga harus menerima kenyataan turun rangking. Mereka turun ke peringkat empat berdasarkan update rangking dunia BWF per 20 September.

Bukan hanya Takuro/Yugo yang melesat, wakil Taiwan pun juga demikian. Mereka Adalah Lee Yang/Wang Chi Lin.

Mereka sukses menempati rangking tiga dunia. Menggusur Ahsan/Hendra dengan torehan 99,468 poin. Sedangkan Ahsan/Hendra mengantongi 94,895 poin di urutan keempat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya