Konflik Selesai, Mampukah Kevin Kembali ke Puncak Rangking Dunia?

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Konflik antara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sempat mencuat ke publik berakhir bahagia.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Beberapa waktu lalu, mereka didampingi pengurus PP PBSI menggelar konferensi pers. Alhasil, Coach Naga Api dan Kevin kini bisa latihan bersama lagi.

Dalam sesi jumpa pers, baik Herry maupun Kevin menyampaikan permohonan maaf atas apa yang telah terjadi di belakang. Mereka sepakat untuk saling memaafkan.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Pertama saya mengucapkan terima kasih sudah dimediasi oleh Ketua Umum, Pak Agung Firman dan Ketua Harian, Pak Alex (Tirta). Saya dan Kevin sudah lama, saya sudah anggap dia seperti anak. Kalau saya ada salah, saya meminta maaf. Kita juga sudah ketemu bersama tim ganda putra yang lain dan semua sudah clear. Tadi pagi kita juga sudah latihan bersama semua," ungkap Herry.

Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo akhiri konflik

Photo :
  • PBSI
Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Saya meminta maaf dengan apa yang sudah terjadi. Kita sudah bertemu, sudah ngobrol satu sama lain untuk menyelesaikan masalah ini," sambung Kevin.

Kevin/Marcus Rangking 3 Dunia

Persaingan sengit dari dunia bulutangkis akan kembali tersaji. BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022 segera digelar. 

Pertarungan para jagoan dunia dilangsungkan di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Dimulai 18 berakhir 23 Oktober 2022 mendatang. 

Jelang turnamen itu, BWF kembali mengupdate rangking dunia, tepatnya update per Selasa 27 September 2022. Ada kejutan terjadi, terutama dari sektor ganda putra.

Ganda putra Indonesia yang dahulunya menguasai posisi teratas kini tergusur. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus kini turun ke posisi 3 rangking dunia. Setelah pekan sebelumnya juga turun ke rangking 2. Minions kini menempati posisi tersebut dengan catatan 97,727 poin.

Beberapa event ke depan, jadi tantangan bagi Kevin/Marcus. Sebab, pada 2022 ini belum satupun gelar yang diraih. 

Mampukah Kevin/Marcus kembali merebut posisi mereka di puncak rangking dunia? Menarik ditunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya