Denmark Open 2022 Pindah Tempat, Ini Komentar The Daddies

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022 setelah mengatasi ujian hari pertama, Selasa kemarin 18 Oktober 2022.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di laga tersebut, Ganda putra Ahsan/Hendra berjumpa dengan pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan. Pada perjumpaan perdana itu, pasangan berjuluk The Daddies menang dua gim langsung 21-16, 21-15.

"Tadi dari awal kami sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikendalikan," tutur Hendra lewat keterangan tertulis PP PBSI, Rabu 19 Oktober 2022.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lewat permainan di zona depan, The Daddies mendapat kemudahan memegang kendali dan strategi permainan. Untuk persiapan ke babak kedua, The Daddies ingin bermain dengan tempo lebih cepat dan membuka inisiatif serangan ke lawan.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae
Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

"Evaluasi pertandingan pertama mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kami merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan," Hendra menjelaskan.

Turnamen Denmark Open biasanya dihelat di Odense Sports Park, tapi tahun ini ajang dengan kategori BWF Super 750 itu berpindah ke Jyske Bank Arena. Walau berpindah tempat tapi Ahsan/Hendra mengaku tidak ada perbedaan signifikan.

"Kondisi lapangan kurang lebih sama dengan tahun lalu, tinggal dari diri sendiri harus lebih in dan lebih siap lagi," ucap Ahsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya