Kunci Sukses Jojo Singkirkan Tuan Rumah Denmark Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Berlaga di Jyske Bank Arena, Odense, hari Selasa 18 Oktober, pemilik medali emas Asian Games 2018 Jakarta itu menang dengan kerja keras tiga gim (21-8, 19-21 dan 21-18) atas wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Jojo pun mengungkapkan kunci kemenangannya. "Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya," ujar Jojo dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • Tim Kildeborg Jensen/ Ritzau Scanpix via AP

"Ada kendala sedikit tentang bagaimana menbaca kondisi lapangan dan shuttlecock. Di sini shuttlecocknya cukup kencang. Tapi secara keseluruhan sudah ok," tambah Jojo.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra terlebih dahulu menang atas pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan. The Daddies menang dua gim langsung 21-16, 21-15.

"Tadi dari awal kita sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol," tutur Hendra.

"Kalau pegang depan, kita enak untuk mengontrol strategi. Evaluasi hari ini mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kita merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan," jelas Hendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya