Gasak Tuan Rumah, Leo/Daniel ke Perempatfinal Denmark Open

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Bola – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke perempatfinal ajang Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil dari tuan rumah, Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri. Leo/Daniel menang dua gim langsung.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pertandingan babak 16 besar yang digelar di Jyske Bank Arena, Odensen, Denmark pada Kamis 20 Oktober 2022 berjalan menarik. Leo/Daniel di gim pertama sempat mendominasi dengan unggul 4-0.

Namun Daniel/Mathias mampu bangkit memanfaatkan konsentrasi Leo/Daniel yang menurun. Mereka bahkan berbalik unggul dengan 9-6.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Beruntung Leo/Daniel bisa bangkit dan menyeimbangkan skor 9-9. Tambahan dua poin lagi pasangan Indonesia ini mengamankan interval pertama 11-9.

Setelah itu momentum bangkit didapat, poin demi poin didulang. Perebutan tiket kemenangan di gim pertama seru menjelang akhir, Leo/Daniel berhasil mengatasinya dan menang 22-20.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Di gim kedua laga berjalan sangat ketat. Denmark sempat tertinggal cukup jauh 4-11. 

Perlahan tapi pasti selisih poin dipangkas oleh tuan rumah menjadi 9-12. 

Leo/Daniel mengeluarkan smash-smash keras dan mendapat keuntungan kesalahan yang dilakukan lawan. Gim kedua dimenangkan Leo/Daniel dengan 21-14.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya