Capaian Luar Biasa Loh Kean Yew Bikin Viktor Axelsen Kalah di Denmark Open 2022

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew
Sumber :
  • Loh Kean Yew's / instagram

VIVA Sport – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew membuat kejutan. Dia berhasil memaksa Viktor Axelsen kalah dalam babak perempat final Denmark Open 2022 yang dilangsungkan di Odense pada Sabtu dini hari WIB 22 Oktober 2022.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Loh Kean Yew memaksa Axelsen menyerah 21-17 pada game pertama. Kepercayaan dirinya meningkat dan menang 21-10 pada game kedua.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Loh Kean Yew saat menghadapi Axelsen. Sedangkan di empat laga sebelumnya, dia selalu menelan kekalahan.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Bagi Loh Kean Yew, kemenangan ini adalah pencapaian besar. Dia bisa mengalahkan Viktor yang bermain dengan teknik luar biasa.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Tangkapan layar
5 Fakta Menarik Anthony Ginting Usai Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024

"Merupakan pencapaian besar untuk bisa mengalahkan Viktor. Shuttlecock sangat cepat, dan ini semua tentang permainan net," kata Loh Kean Yew, dikutip dari laman resmi BWF.

"Saya menggunakan kecepatan dan kekuatan saya untuk memukul secepat yang saya bisa. Itu tidak mungkin untuk mengontrol kecepatan shuttlecock," imbuhnya.

Tekad Menembus Final

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Keberhasilan mengalahkan Axelsen untuk pertama kali dibarengi dengan semifinal kejuaraan level 750 untuk kali pertama juga. Loh Kean Yew ingin sekali bisa meneruskannya sampai ke final.

Tantangan akan datang dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Memang tidak mudah, tapi Loh Kean Yew akan berusaha menikmati jalannya pertandingan dan tak terbebani.

"Ini adalah semifinal super 750 pertama saya, jadi saya menikmatinya saja," tutur pebulutangkis 25 tahun tersebut.

Lee Zii Jia berhasil menembus semifinal Denmark Open 2022 setelah menang atas Jonatan Christie asal Indonesia. Keduanya bermain dalam tiga game.

Lee Zii Jia kalah 16-21 pada game pertama. Namun selanjutnya dia menang dengan skor identik 21-18 pada game kedua dan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya