Ambisi Viktor Axelsen Usai Dihancurkan Loh Kean Yew

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen secara mengejutkan tersingkir dari Denmark Open 2022. Dia tersingkir di babak perempatfinal usai dihancurkan tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu dini hari WIB, 22 Oktober 2022, Axelsen kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 10-21.

Sebelum bertemu Loh Kean Yew, kali terakhir Viktor Axelsen merasakan kalah (selain walkover/mengundurkan diri) adalah melawan Lakhsya Sen pada semifinal Jerman Open, Maret 2022.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Setelah itu, Viktor Axelsen meraih podium utama dalam empat turnamen secara beruntun, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Kejuaraan Dunia 2022.

Kekalahan ini juga meruntuhkan rekor 39 kemenangan beruntun. Dia juga tak pernah kehilangan satu gim pun sejak final Malaysia Open 2022, Juli lalu.

5 Fakta Menarik Anthony Ginting Usai Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024

Axelsen mengaku kekalahan itu sangat memalukan untuknya. Namun, ada hal postif karena ia memiliki waktu istirahat yang lebih banyak untuk French Open.

"Sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan beberapa jam lagi bersama keluarga, dan itu sangat cocok untuk saya, kata Viktor Axelsen kepada TV 2 SPORT.

Axelsen mengungkapkan kekalahan telah menjadi pelajaran untuknya. Dan, ia sangat termotivasi untuk meraih hasil positif di Frenc Open nanti.

"Saya berharap saya bisa mempersiapkan tubuh dan pikiran saya untuk French Open, di mana saya akan mencobanya. Saya sangat termotivasi untuk menjadi lebih kuat lagi," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya