Hajar China, Rahmat/Pramudya Juara Indonesia Masters 2022

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana juara Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • ANTARA/Vicki Febrianto

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat menjadi juara turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur pada 18-23 Oktober 2022.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Pramudya/Rahmat pada babak final mengalahkan pasangan asal China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-18, 21-19, Minggu 23 Oktober 2022. Pertandingan berjalan ketat dengan saling susul menyusul poin antara kedua pasangan.

"Pertandingan tadi cukup berat. Karena mereka di atas kita levelnya. Fokus mereka lebih stabil dan sulit untuk dipecah," kata Pramudya.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Ia menjelaskan, jalannya pertandingan yang sangat ketat tersebut, memang diakuinya sempat membuat pasangan Indonesia itu kerepotan. Terlebih pada babak kedua, Pramudya dan Rahmat sempat kehilangan fokus yang bisa dimanfaatkan lawan.

Namun, ia melanjutkan, pada akhirnya mereka mampu menguasai permainan dengan menerapkan sejumlah strategi. Strategi yang diterapkan dan akhirnya mampu membawa pasangan tersebut menjadi juara adalah dengan bermain cepat dan bola-bola datar.

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya

"Kita akhirnya bermain cepat, bola datar. Kita juga saat menyerang itu tidak langsung, tapi mengolah bola dulu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat menambahkan, salah satu kunci untuk memenangi pertandingan partai final tersebut adalah bermain lepas, meskipun sesungguhnya dia merasa sempat khawatir.

"Kuncinya bermain lepas saja. Biarpun sebenarnya saya sempat khawatir, karena ini merupakan final pertama saya pada level ini," ujarnya.

Satu-satunya Wakil Indonesia di Final

Pramudya dan Rahmat merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 itu. Pramudya dan Rahmat melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera dengan skor 21-18 and 21-14.

Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana

Photo :
  • https://pbsi.id/

Pada turnamen tersebut, juara ganda campuran diraih pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xi yang mengalahkan pasangan China lainnya Cheng Xing/Chen Fang Hui dengan skor 21-12, 21-15.

Sementara final nomor tunggal putri, pebulutangkis China Gao Fang Jie mengalahkan Riko Gunji asal Jepang dengan skor 21-10, 21-12. Tunggal putra dimenangi pebulu tangkis Leong Jun Hao yang mengalahkan sesama pebuku tangkis Malaysia Cheam June Wei dengan skor 9-21, 22-20, 21-19.

Nomor ganda putri dimenangi oleh pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato yang mengalahkan pasangan Jepang lainnya Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan skor 23-21, 21-18.

Turnamen tersebut diikuti oleh 259 pebulu tangkis dari 12 negara. Para pebulutangkis tersebut di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan dan tuan rumah Indonesia.

Turnamen Indonesia Masters 2022 Super 100 memperebutkan total hadiah senilai 81.000 dolar Amerika Serikat (AS). Juara pertama pada turnamen itu, akan mendapatkan hadiah sebesar 6.075 dolar AS. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya