Rian Persembahkan Gelar Juara Denmark Open 2022 untuk Almarhumah Nenek Kekasihnya

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

VIVA Sport – Duel sengit sesama Indonesia terjadi di sektor ganda putra Denmark Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara usai menaklukkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Minggu 23 Oktober 2022. 

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Fajar/Rian menang dua gim langsung di Jyske Bank Arena. Mereka menekuk Minions 21-19, 28-26 dalam waktu 46 menit.

Usai juara, Fajar/Rian buka suara. Rian menyebut gelar juara ini sangat berarti bagi mereka. Terlebih akan ada pengumuman poin soal Olimpiade 2024.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

"Gelar juara ini sangat berarti karena di tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade. Gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi ke depannya," ujar Rian dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin 24 Oktober 2022.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP
Susul Jonatan Christie, Anthony Ginting Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024

"Pastinya gelar ini untuk keluarga, kedua juga buat untuk masyarakat Indonesia dan pastinya buat pacar saya. Saya persembahkan juga gelar ini untuk Almarhumah nenek pacar saya (Ribka Sugiarto) yang meninggal hari ini. Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan," kata dia.

Sementara itu, Fajar menuturkan, gelar ini diharapkan menambah kepercayaan dirinya di turnamen selanjutnya. "Pertama-tama, kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di next turnamen berikutnya," ucap Fajar.

"Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot terlebih kami berlatih bersama. Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis, meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault tapi hal itu tidak membuat down kami. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya," tambahnya.

"Kemengangan ini kami persembahkan untuk keluarga, kedua pelatih yang selalu suport kami berdua, serta seluruh tim pendukung dan juga PBSI. Tidak hanya itu teman-teman yang selalu menghibur selama turnamen".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya