2 Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Ganda putra Indonesia Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo
Sumber :
  • ANTARA/HO-PBSI

VIVA Sport – Dua wakil Indonesia melaju ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 setelah menyingkirkan lawan-lawannya pada babak semifinal turnamen yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Sabtu waktu setempat, 29 Oktober 2022.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Indonesia sebetulnya mempunyai tiga wakil yang tampil pada semifinal. Namun satu-satunya harapan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo belum mampu melaju lebih jauh setelah dijegal wakil China Yuan An Qi 21-17, 15-21, 11-21.

Merah Putih memastikan satu tiket final pertama melalui ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang mengalahkan pasangan Korea Selatan Song Hyun Cho/Beom Soo Park 21-19, 21-13.

Susul Jonatan Christie, Anthony Ginting Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024

Setelah berhasil melaju ke final, Putra/Patra pun kini mulai mengincar gelar juara di Spanyol.

Tampil di BAC saat Lebaran, Skuad Bulutangkis Indonesia Ingin Lanjutkan Sukses All England 2024

"Puji Tuhan sudah bisa ke final, sudah mencapai target awal. Rasanya luar biasa tapi kita tidak boleh puas karena masih ada laga terakhir besok," ungkap Patra dikutip keterangan tertulis PBSI di Jakarta.

"Pastinya mau juara tapi pertandingan besok akan berat. Kami tidak boleh jumawa, harus tetap waspada dan tetap fokus," kata Putra menambahkan.

Lebih lanjut, Putra/Patra menyatakan bahwa tampil di beberapa kesempatan turnamen kelas senior membuat kepercayaan diri mereka meningkat saat tampil di kejuaraan level junior itu.

Garuda Muda meraih satu tempat lainnya pada partai puncak berkat kemenangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Unggulan teratas itu berhasil lolos setelah menyudahi perlawanan alot melawan unggulan Jepang Rui Kiyama/Kanano Muroya yang berakhir dengan skor 12-21, 21-19, 21-14.

Pada partai puncak, Minggu besok, kedua pasangan Indonesia akan sama-sama berjuang melawan wakil China.

Putra/Patra yang datang sebagai unggulan keempat itu akan ditantang Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun. Sementara Meilysa/Rachel sudah dinanti Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya