Hylo Open 2022: Leo/Daniel Tanpa Kesulitan Habisi Pasangan Azerbaijan Eks WNI

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil mengawali langkahnya di BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022 dengan manis. Mereka mengalahkan wakil Azerbaijan eks Warga Negara Indonesia (WNI), Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Leo/Daniel menang straight game 21-13 dan 21-16 dalam tempo 22 menit pada pertandingan yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa 1 November 2022.

Sedari awal, Leo/Daniel memang tampak bukan tandingan bagi pasangan Ade/Azmy. Meski sempat tertinggal, mereka dengan cepat membalikkan keadaan menjadi 9-5.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Pertarungan sempat sengit setelah wakil Azerbaijan itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Tapi, hanya sampai di situ perlawanan Ade/Azmy.

Usai interval gim pertama, Leo/Daniel tampil menggila dengan terus menekan pertahanan lawannya. Pasangan asal Indonesia itu bahkan bisa membukukan enam angka beruntun sebelum menutup gim pertama dengan 21-13.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Dominasi di gim pertama berlanjut pada gim berikutnya. Tapi, Ade/Azmy tak menyerah begitu saja.

Mereka memberikan perlawanan sengit hingga skor 6-6. Setelahnya, Leo/Daniel bisa berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Mantan juara dunia junior 2019 itu mencatatkan tujuh angka berturut-turut dan memimpin 15-7. Setelahnya, mereka tanpa kesulitan membukukan poin demi poin hingga akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya