Comeback Chico Aura Dwi di Hylo Open 2022, Brian Yang Disingkirkan

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di Hylo Open 2022. Menghadapi Brian Yang asal Kanada di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kamis dini hari WIB 3 November 2022, duel berlangsung tiga game.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Chico sempat unggul atas Brian di awal game pertama. Dia bahkan sempat mendulang empat poin beruntun dan membuat unggul dengan skor 5-1.

Brian berhasil keluar dari tekanan. Dia kemudian membuat kedudukan menjadi imbang 5-5. Setelah itu jalannya pertandingan berbalik dominasi.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Brian berhasil berbalik unggul atas Chico, bahkan sampai ke angka12-7. Namun, wakil Indonesia tak mau menyerah dan berupaya untuk memangkas ketertinggalan.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Upaya Chico di game pertama tidaklah cukup untuk menghentikan Brian. Wakil Kanda itu berhasil menang dengan skor 21-16.

Awal game kedua berjalan dengan sengit. Chico coba untuk meredam agresivitas Brian yang juga sedang percaya diri berkat keunggulan sebelumnya.

Kedua pebulutangkis saling kejar mengejar angka di awal. Setelah kedudukan imbang beberapa kali, Chico berhasil dapat momentum untuk unggul 10-5.

Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia 2022

Photo :
  • PBSI

Chico dibuat was-was oleh Brian. Karena keunggulannya itu bisa dikejar sampai kedudukan imbang 15-15. Bagusnya bagi Chico, karena pada akhirnya dia menang 21-18.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan ke game ketiga. Baik Chico dan Brian memulainya dengan permainan agresif.

Para penonton disajikan pertarungan sengit di awal game ketiga ini. Beberapa kali kedudukan sama kuat.

Tapi pada akhirnya Chico yang berhasil memastikan langkah ke babak kedua Hylo Open 2022. Dia memenangkan game ketiga dengan skor 21-13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya