Gregoria Lolos ke Semifinal Hylo Open Usai Ngamuk Hancurkan India

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Wakil Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke babak semifinal ajang Hylo Open 2022 usai mengatasi wakil India, Malvika Bansod. Gregoria menang mudah dua gim langsung. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Duel yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman pada Jumat 4 November 2022 menjadi milik Indonesia. Di gim pertama Gregoria mendapat perlawanan sengit. Skor imbang 2-2, bahkan Gregoria sempat tertinggal 3-6. 

Beruntung Gregoria bisa menemukan irama permainannya, sehingga mampu membalikkan keadaan menjadi 8-7 lalu unggul sementara di jeda interval 11-10. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Setelah itu Gregoria mendominasi permainan, skor imbang lagi 13-13. Bansod setelah itu kehilangan konsentrasi, beberapa kali poin diberikan cuma-cuma untuk Gregoria karena kesalahan sendiri.

Gregoria melesat 17-15 dan akhirnya menang 21-17. Di gim kedua, dominasi Gregori tak terbendung.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Unggul 4-1 membawa permainan Gregoria lebih percaya diri. Permainan ngotot dipadukan dengan smash keras membawanya mendulang poin demi poin. Grogoria memimpin 11-6 di jeda interval.

Setelah itu Gregoria makin sulit dikejar oleh Bansod. Dropshot menyilang dari Gregoria membuatnya menjauh 20-10 dan akhirnya menang 21-10.

Kemenangan ini membuat Gregoria berhak melaju ke babak semifinal ajang Hylo Open. Dia akan melawan Han Yue dari China. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya