Rehan/Lisa ke Puncak Hylo Open 2022 Usai Sikat Prancis

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA Sport – Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya menuju partai final ajang Hylo Open 2022. Yaitu datang dari ganda campuran bernama Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa menaklukkan wakil dari Prancis.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Rehan/Lisa menghadapi Thom Gicquel/Delphine Delrue di babak semifinal ajang Hylo Open pada Sabtu malam WIB 5 November 2022. Duel yang digelar di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman berjalan sengit.

Di gim pertama ketatnya pertandingan langsung terasa. Poin menyentuh 5-5, setelah itu Rehan/Lisa berusaha menjauh. Tiga poin beruntun didapat sayang mereka juga harus kehilangan 3 poin dengan cepat.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Skor 8-8, smash keras dari Rehan tak mampu dibendung pertahanan wakil Prancis ini. Jeda interval Indonesia sementara unggul 11-6. Mendekati poin akhir, Rehan/Lisa makin mendapat tekanan.

Mereka gagal menguasai situasi dan akhirnya menyerah 21-23. Di gim kedua nampaknya berjalan mudah.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Sempat unggul 4-1, Rehan/Lisa harus kembali menahan mental tak mau kalah tim lawan. Kedua pasangan ini harus imbang 9-9 sampai Indonesia mendapat keunggulan 11-9 di interval pertama.

Rehan/Lisa makin di atas angin usai unggul 17-11 dan akhirnya menang 21-14.

Di gim penentuan, kedua pasangan main ngotot. Tapi hanya terjadi di awal, di interval pertama Indonesia unggul telak 11-4 berlanjut terus hingga akhir gim ketiga.

Mereka unggul 19-7 dan menang 21-7. Kemenanan ini membuat Rehan/Lisa berhak melaju ke partai puncak ajang Hylo Open 2022 sektor ganda campuran.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya