Skuad Bulutangkis Indonesia Latihan Perdana Jelang Tempur di Australian Open 2022

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Wajah-wajah penuh semangat dan ceria mewarnai latihan perdana yang dilakoni pebulutangkis Indonesia jelang tampil pada turnamen Australian Open 2022. Kendati latihan hanya ditujukan untuk mengembalikan kondisi, Ribka Sugiarto dkk., tetap berlatih begitu fokus. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Dipimpin manajer tim Herli Djaenudin, para pemain berlatih di Roketto Badminton and Fitness Centre, yang berada di kawasan Lidcombe, sekitar lima menit dengan jalan kaki dari apartemen Quest, tempat atlet menginap selama bertanding di Negeri Kanguru. 

"Malam ini kami latihan hanya untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi. Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera," pesan Herli dikutip lewat keterangan resmi PBSI. 

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Pebulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto

Photo :
  • PBSI

Latihan selama sekitar sejam mulai pukul 19.30 waktu Sydney ini berlangsung penuh semangat. Suasana di arena dengan 21 lapangan berkarpet itu pun begitu gembira. Para pemain bisa melahap porsi latihan yang diberikan pelatih fisik Felix Ary Bayu Marta dengan baik. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Setelah latihan peregangan dan pemanasan, para pemain kemudian melanjutkan dengan menjalani latihan gim. Di sini pemain berlatih dengan ceria dan penuh kegembiraan. 

Ribka Sugiarto dan para pemain ganda putri berlatih teknik berupa gim tiga lawan tiga. Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani pun ikut bergabung. 

Tim bulutangkis Indonesia yang berkekuatan 16 pemain terbang dari Jakarta pada Sabtu malam, 12 November. Setelah menempuh perjalanan sekitar tujuh jam, mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney pada Minggu 13 November pukul 06.10 pagi waktu setempat. 

Turnamen level BWF World Tour Super 300 ini akan bergulir tanggal 15-20 November di Quay Centre, yang berada di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya