Putri KW Tuntaskan Dendam atas Wakil Malaysia di Australian Open

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani menuntaskan revans atas Sonia Cheah dalam pertemuan keduanya melawan wakil Malaysia itu pada babak pertama Australian Open 2022 di Quartararo Centre, Sydney, Rabu 16 November 2022.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Putri KW menang 21-19, 21-15 untuk melaju ke babak kedua turnamen Super 300 tersebut sekaligus membalas kekalahannya dari Soniia dalam perjumpaan perdana mereka pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Agustus lalu.

Putri mengatakan bahwa dia belajar banyak dari kekalahan yang dialami saat Kejuaraan Dunia lalu. Pebulu tangkis peringkat ke-38 dunia itu kini sudah bisa membaca kebiasaan lawan sehingga dapat menerapkan strategi yang jitu untuk mengalahkannya.

Malaysian Investors to Invest in IKN Nusantara for Some Sectors

“Saya sudah bertekad dan berusaha memperbaiki kekurangan di pertandingan ini melawan Soniia. Saya sudah mengevaluasi apa kelebihan dan kekurangannnya dan bisa saya terapkan dalam pertandingan ini," kata Putri KW melalui keterangan tertulis PBSI, Rabu 16 November 2022.

“Untuk mengalahkan dia, strateginya saya harus lebih dahulu berinisiatif mengambil permainan depan. Ini agar permainan saya tidak tertekan dan sebaliknya lawan jadi tertekan," ungkapnya.

Tim Gabungan TNI Gagalkan Keberangkatan 5 Pekerja Migran Non Prosedural ke Malaysia

Meski baru babak pertama, Putri mengaku kemenangan kali ini terasa spesial karena sebelumnya dia selalu terhenti pada babak pertama dalam turnamen yang levelnya lebih tinggi, seperti Indonesia Masters 2022, Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, serta Singapore Open.

Pada babak 16 besar, Putri akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang Nozomi Okuhara. “Menghadapi dia (Okuhara), saya harus siap capek. Dia pemain yang ulet karena itu saya harus siap fisik yang prima," tutup Putri. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya