2 Ganda Putri Indonesia Tumbang di 16 Besar Australian Open 2022

Ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari
Sumber :
  • Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

VIVA Sport – Ada dua ganda putri Indonesia yang tumbang pada babak 16 besar Australian Open 2022. Mereka menjalani pertandingan pada Kamis sore WIB 17 November 2022.

Australian Open: Jannik Sinner Achieves First Grand Slam Title

Ganda putri bulutangkis Indonesia yang tumbang pertama adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Mereka kalah dari wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Pertandingan ini berlangsung dalam durasi 36 menit. Meilysa/Rachel takluk dalam dua game langsung oleh Zhang/Zheng.

Juara Australian Open, Jannik Sinner Kini Bidik Nomor 1 Dunia

Ganda putri Indonesia Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Photo :
  • ANTARA/Dokumentasi PBSI

Pada game pertama, wakil Indonesia dipaksa menyerah 14-21. Lalu pada game kedua, Meilysa/Rachel harus mengakui keunggulan Zhang/Zheng dengan skor 8-21.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Memang tak mudah bagi Meilysa/Rachel untuk memainkan pertandingan ini. Karena Zhang/Zheng adalah unggulan keenam dalam ajang ini.

Lanny/Ribka Juga Kalah

Pebulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto

Photo :
  • PBSI

Ganda putri Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga menelan kekalahan di babak 16 besar Australian Open 2022. Mereka takluk dari wakil Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hey Jong.

Butuh waktu 44 menit bagi Jeong/Kim untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka memaksa Lanny/Ribka untuk menyerah dalam dua game langsung.

Jeon/Kim yang menjadi unggulan kelima di Australian Open 2022 berhasil menang 21-14 pada game pertama. Lanjut di game kedua, mereka menang 21-11 atas Lanny/Ribka.

Dengan hasil ini, Indonesia tak punya wakil lagi di ganda putri Australian Open 2022. Karena sebelumnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto asal Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya