Australian Open 2022: Jepang Dilibas, Dejan/Gloria Melenggang ke Semifinal

Pebulutangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja.
Sumber :
  • Instagram: Gloria Emanuelle Widjaja

VIVA Sport – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang ke babak semifinal ajang Australian Open usai menaklukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/,isaki Matsumoto melalui duel seru tiga gim.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Laga yang berlangsung di Quay Centre, Sydney pada Jumat 18 November 2022 berjalan sangat ketat. Di gim pertama persaingan sengit sudah terjadi, skor 6-6 setelah itu Dejan/Gloria konsentrasinya menurun.

Empat poin dilibas Jepang kemudian mereka unggul di interval pertama 11-7. Yuki/Misaki terus menjaga jarak sampai akhirnya Dejan/Gloria kembali menemukan ritme permainan terbaik.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Skor menjadi imbang 16-16 hingga 20-20. Dua poin beruntung didapat Jepang dan akhirnya mereka mengamankan gim pembuka 22-20.

Di gim kedua Indonesia langsung mengambil inisiatif permainan. Mereka mendulan poin demi poin sampai memimpin di interval gim kedua.

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

Memasuki poin kritis, Indonesia masih menjaga keunggulan 17-13. Jepang memangkas jarak menjadi 19-20, beruntung Dejan/Gloria bisa mencetak dua poin beruntung menjadi 21-19.

Di gim penentuan, Dejan/Gloria langsung tancap gas. Mereka unggul 6-2 memanfaatkan kesalahan dari lawan. 

Mereka semakin meninggalkan Yuki/Misaki dan berakhir dengan kemenangan 21-17. Kemenangan itu membawa mereka mendapat tempat di semifinal yang nantinya akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya