Ke Final Australian Open 2022, Gregoria: Saya Kangen Juara

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya menuju babak final ajang Australian Open 2022. Yaitu datang dari sektor tunggal putri. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Adalah Gregoria Mariska Tunjung yang menyegel tiket final usai menaklukkan wakil China, Han Yue. Dalam laga semifinal yang digelar di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney pada Sabtu 19 November 2022 berjalan sengit.

Wanita yang disapa Jorji ini main ngotot dan akhirnya menang 18-21, 21-16 dan 21-14 dalam waktu 56 menit. Dengan begitu tiket final turnamen BWF World Tour Super 300 ini digenggam.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Usai pertandingan Jorji tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Dia mengaku perjuangan menaklukkan China tidak mudah dan berharap bisa melanjutkan perjuangannya di final untuk menjadi juara.

“Senang dan puji Tuhan saya bisa menang dan maju ke final. Tadi itu perjuangan yang tak mudah. Perlu usaha keras untuk bisa ke final,” aku Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

“Setelah lama nggak ke final turnamen level world tour, saya kini bisa lagi ke final di turnamen seperti di Australia Terbuka ini. Terus terang saya juga kangen juara,” ujar Gregoria.

Di partai final Gregoria akan bertemu unggulan pertama di ajang ini yaitu An Se Young asal Korea Selatan yang di babak empat besar mengalahkan wakil Thailand 21-16 dan 21-11.

Untuk diketahui terakhir kali Gregoria menjadi juara di ajang Finlandia Open 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya