Gilas Unggulan China, Dendam Gregoria Terbalaskan

Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Open 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putri milik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke partai final ajang Australian Open 2022 usai menaklukkan unggulan China, Han Yue di babak semifinal. Selain menyegel tiket final kemenangan tersebut juga menjadi bagian penting karena berhasil membalaskan dendam.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Gregoria melawan Han Yue di semifinal yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia pada Sabtu 19 November 2022. 

Laga berjalan sengit, di gim pertama Gregoria takluk 18-21. Beruntung di dua gim selanjutnya wanita yang disapa Jorji ini berhasil comeback.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Di gim kedua dia menang 21-16 dan mengakhiri gim ketiga dengan kemenangan 21-14. Keberhasilan itu mengantarkan Georgia melangkah ke final.

Selain itu kemenangan Gregoria atas Han Yue sekaligus membalaskan dendamnya ke Han Yue. Untuk diketahui di Hylo Open 2022 Han Yue mengalahkan Jorji di babak semifinal.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Kala itu Georgia kalah dua gim langsung 19-21 dan 19-21. 

Usai pertandingan Jorji tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Dia mengaku perjuangan menaklukkan China tidak mudah dan berharap bisa melanjutkan perjuangannya di final untuk menjadi juara.

“Senang dan puji Tuhan saya bisa menang dan maju ke final. Tadi itu perjuangan yang tak mudah. Perlu usaha keras untuk bisa ke final,” aku Gregoria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Setelah lama nggak ke final turnamen level world tour, saya kini bisa lagi ke final di turnamen seperti di Australia Terbuka ini. Terus terang saya juga kangen juara,” ujar Gregoria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya