BWF World Tour Finals 2022, Momentum Balaskan Dendam Minions

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon runner up BWF World Tour Finals
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Indonesia meloloskan enam wakil dari tiga sektor ke turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.  

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Indonesia mengirimkan dua wakil pada sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang telah menjalani delapan final dan memenangi empat gelar musim ini memimpin ranking World Tour, mengungguli rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di posisi kedua. 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Mereka akan bersaing dengan juara dunia Aaron China/Soh Wooi Yik (Malaysia), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Selain itu, ada juara bertahan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan duet anyar yang baru dipasangkan bersama musim ini, yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

BWF World Tour Finals 2022 ini akan menjadi momentum untuk membalaskan dendam Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Diketahui, pada BWF World Tour Finals 2021 Kevin/Marcus lolos ke partai puncak. Hanya saja mereka dikalahkan Takuro/Yugo.

Tentunya, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra diharapkan menampilkan aksi terbaik. Mereka sekaligus bisa membalaskan dendam Minions yang tidak tampil di edisi kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya