Malaysia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Acara BWF World Tour Super 100 Tahun Depan

Logo BWF
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA Sport – Malaysia termasuk di antara tiga negara yang baru saja ditambahkan untuk menjadi tuan rumah acara Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 100 untuk tahun kalender dua tahun ke depan, 2023 dan 2024.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Menurut pernyataan dari BWF yang dilansir dari The Sun, turnamen badminton yang bertajuk Malaysia Super 100 itu akan digelar mulai 31 Oktober hingga 5 November tahun depan dan 15 Oktober hingga 20 Oktober di tahun selanjutnya, 2024

Logo BWF

Photo :
  • bwfbadminton.com
Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

“Sirkuit Super 100 menyambut tuan rumah baru dari China Taipei, Malaysia, dan UEA (Uni Emirat Arab). Tuan rumah anggota ini tentuya nanti dapat menggelar hingga enam turnamen setiap tahun, dan termasuk bisa mengadakan maksimal dua kali turnamen Super 100.” Tuslis penrnyataan.

“Selain tiga negara itu, ada juga Indonesia dan India juga akan menggelar dua turnamen Super 100 masing-masing pada 2023 dan 2024. Turnamen Super 100 lainnya akan digelar di China dan Vietnam,” katanya dalam keterangan tertulis hari ini.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Disebutkan bahwa poin peringkat yang diperoleh di turnamen Super 100 ini akan diperuntukan untuk dapat menuju kualifikasi Final Tur Dunia BWF akhir tahun serta berperan sebagai pemeringkatan penting turnamen untuk Kualifikasi Race to Paris Olympic Games.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals

Photo :
  • Tangkapan layar

Periode Kualifikasi Race to Paris Olympic akan dimulai dari 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024.

Dimasukkannya acara Malaysia Super 100 akan membuat negara tersebut sekarang memiliki tiga turnamen BWF World Tour termasuk Malaysia Open dan Malaysia Masters.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya