Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2022: Ginting dan Jonatan Satu Grup

Wakil Indonesia untuk BWF World Tour Finals 2022
Wakil Indonesia untuk BWF World Tour Finals 2022
Sumber :
  • Twitter: Badminton Indonesia

VIVA Sport – Drawing BWF World Tour Finals 2022 rampung digelar. Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berada satu grup dengan Jonatan Christie.

Ginting tergabung dalam Grup B bersama Jonatan. Dua slot lainnya diisi tunggal putra andalan Taiwan Chou Tien Chen dan Juara Dunia Badminton 2021, Loh Kean Yew asal Singapura.

Tunggal putra Indonesia, Anthony SInisuka Ginting saat uji coba lapangan

Tunggal putra Indonesia, Anthony SInisuka Ginting saat uji coba lapangan

Photo :
  • PBSI

Hasil drawing Grup B terbilang panas dan bisa disebut sebagai 'grup neraka' karena berisi para pemain top dunia. Sementara di sektor ganda putra, pasangan Indonesia masing-masing tergabung dengan ganda Malaysia.

Fajar Alfian/Rian Ardianto masuk Grup A bersama pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara dua lawan lain yang harus dihadapi adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Adapun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus bersaing dengan ganda terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Selain itu, Ahsan/Hendra juga harus menghadapi adangan Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China) dan Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark).

Sementara di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti juga masuk grup berat karena harus berhadapan dengan dua wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu dan Chen Qingchen/Jia Yifan, serta ganda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Halaman Selanjutnya
img_title