Jojo dan Ginting Adu Mental di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Tim Kildeborg Jensen/Ritzau Scanpix via AP

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie siap beradu mental ketika keduanya saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 7 Desember 2022.

Anthony mengungkapkan meski sering latihan bersama di Pelatnas, pertemuan dengan Jojo, sapaan akrab Jonatan, nanti akan berbeda karena setiap pemain bakal menghadapi tekanannya masing-masing ketika sudah memasuki lapangan. Selain strategi, kekuatan mental juga menjadi faktor penting untuk memenangi laga nanti.

“Saya dan Jojo memang setiap hari latihan bersama tapi di pertandingan akan berbeda... Kami sama-sama tahu pola permainan jadi fokus pada diri sendiri dulu. Biar di lapangan siap untuk mengadu mental dan strategi," ungkap Anthony melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta.

Hal senada disampaikan Jojo. Menurut dia, siapa pun lawannya nanti yang menentukan adalah mental dan cara menghadapi masalah di lapangan. Namun tunggal putra peringkat lima dunia itu mengaku tak ingin terlalu membebani diri dengan target apa pun dan hanya ingin menikmati setiap pertandingan.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Photo :
  • Dok. PBSI

“Saya di sini ingin belajar untuk bisa menikmati setiap pertandingan, bermain senang, tanpa ada rasa beban harus menang dan sebagainya. Memang ini pertandingan penting tapi saya mau coba menikmatinya saja," tutur Jojo.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah menyayangkan dua anak asuhnya itu berada di grup yang sama. Namun dia berharap Jojo dan Anthony bisa menampilkan performa terbaik untuk dapat lolos ke babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title