Gregoria Mengerikan di BWF World Tour Finals 2022, Unggulan Pertama Jadi Korban

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Gregoria Mariska Tunjung memulai perjalanan di pentas BWF World Tour Finals 2022 dengan hasil memuaskan. Tunggal putri Indonesia tersebut secara mengejutkan mampu menggebuk unggulan pertama asal China, Chen Yu Fei.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Bermain di lapangan 2 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 7 Desember 2022, Gregoria menang lewat rubber game dalam tempo 30 menit.

Pada game pertama, Gregoria tampil sangat apik. Sempat ketinggalan 0-2 di awal, namun dia berhasil menyamakan bahkan mengungguli Yu Fei menjadi 7-3.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Setelah itu Gregoria seperti tak terbendung. Poin demi poin direbut, membuat Yu Fei kewalahan untuk menambah torehan dan mengejar.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI
4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Masuk interval dalam posisi memimpin 11-6, Gregoria lalu sempat meraih lima poin beruntun untuk unggul 17-7. Dan akhirnya dia menutup game ini dengan 21-9.

Di game kedua, arah angin berbalik. Yu Fei bisa bangkit memperbaiki penampilan.

Dia langsung memimpin 6-2, lalu 9-4. Saat interval, Yu Fei sudah unggul 11-4.

Cuma setelahnya Gregoria mendapatkan momentum lagi. Dia secara perlahan menipiskan selisih poin, menjadi 10-11. Duel pun kemudian berjalan semakin ketat.

Yu Fei berusaha keras mempertahankan keunggulan. Dia pun memperoleh lima poin beruntun, dan kembali menjauh menjadi 16-11.

Perlahan Yu Fei pun semakin melebarkan jarak, sedangkan perolehan Gregoria tertahan di angka 12. Sampai akhirnya game ini dimenangkan oleh sang unggulan pertama dengan 21-14 dan memaksakan rubber game.

Pada game penentuan, Yu Fei kembali memimpin di awal, dengan 4-0. Tapi Gregoria tak menyerah. Dia berjuang keras bangkit, sampai kemudian menyamakan skor 9-9, dan bahkan mampu balik unggul tiga poin 12-9.

Gregoria pun semakin percaya diri. Dia tampil fokus, mampu menjaga keunggulan dengan merebut poin demi poin, sampai akhirnya memastikan kemenangan 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya