Terungkap, Penyebab Apriyani/Fadia Tumbang di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2022

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menuai hasil mengecewakan dalam pertandingan kedua grup B BWF World Tour Finals 2022. 

Susul Jonatan Christie, Anthony Ginting Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024

Dalam duel di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis 8 Desember 2022, mereka ditumbangkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China dengan straight game. 

Usai kekalahan itu, Apriyani mengatakan bahwa hal yang belum dikontrol di laga ini adalah hati. Tak dipungkiri permainan lawan bagus di laga ini.

Tampil di BAC saat Lebaran, Skuad Bulutangkis Indonesia Ingin Lanjutkan Sukses All England 2024

"Mungkin kami belajar di sini, maunya menang tapi saya pribadi harus bisa mengontrol hati. Kami belum berhasil di faktor itu," ujar Apriyani dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI
Jonatan Christie Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024

"Kalau secara permainan, di gim pertama mereka memang kami akui bagus sekali. Mengantisipasi pola permainannya mereka siap banget," tambahnya.

Menurut Apriyani, pada gim kedua ia dan Fadia sudah menemukan ritme permainan, sayang harus kalah. Meski demikian, ia masih percaya ada harapan di laga selanjutnya.

"Di gim kedua, kami sudah mulai menemukan ritme permainan, tapi sayang banget di poin akhir bola harusnya keluar tapi dianggap masuk dan kami tidak punya challenge lagi. Kecewa pasti tapi ya sudah, ini pertandingan dan kami masih punya harapan besok," tegasnya.

Sementara itu, Fadia menyebut harus lebih siap di laga selanjutnya. Semoga kemenangan di pihak mereka.

"Buat besok pasti belajar dari hari ini, harus lebih siap lagi sejak awal masuk lapangan. Bertemu pasangan China lagi dengan tipe permainan yang hampir mirip," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya