Jaga Asa di BWF World Tour Finals 2022, Jojo: Terima Kasih Tuhan

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memetik kemenangan di laga kedua grup B BWF World Tour Finals 2022.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Pria yang biasa disapa Jojo itu menjungkalkan juara dunia 2021, Loh Kean Yew lewat rubbergame, Kamis 8 Desember di Nimibutr Arena.

Jojo pun mengungkapkan rasa syukurnya telah memenangkan laga dan menjaga asa lolos ke semifinal. Ia juga telah membaca strategi lawan. 

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

"Terima kasih Tuhan saya masih diberi kesempatan untuk bertahan di World Tour Finals. Tadi di gim pertama saya tahu Loh Kean Yew berstrategi dengan memilih sisi lapangan yang menang angin terlebih dahulu. Dia pun langsung menerapkan permainan cepat yang bikin saya agak kagok," ujar Jojo dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

"Setelah kalah di gim pertama, saya sempat berfikir, bisa tidak saya main di gim kedua yang posisi lapangannya menang angin? Tapi pelan-pelan merasa saya masih diberikan kesempatan asal mau berusaha lebih keras," tambahnya.

Jojo pun menceritakan upayanya untuk memenangkan pertandingan. Berupaya fokus jadi kunci kemenangannya.

"Saat sudah tertinggal 18-20 pun saya tetap mau berusaha. All out. Fokus memegang permainan depan dulu dan ternyata bekerja. Di gim ketiga saya mendapatkan kepercayaan diri kembali, sementara lawan terlihat menurun," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya