Kata Ginting Usai Gagal Persembahkan Gelar untuk Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Saklchai Lalit

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus rela mengakui kualitas Viktor Axelsen di ajang BWF World Tour Finals 2022. Ginting takluk di laga final dari wakil Denmark tersebut. 

Ginting berhadapan dengan Axelsen di partai final BWF World Tour Finals pada Minggu 11 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Duel ini berjalan sengit, kedua pebulutangkis menampilkan aksi terbaik mereka di setiap gim.

Axelsen sempat dibuat repot di awal pertandingan namun akhirnya sukses menjinakkan Ginting. Dua gim menjadi miliknya dengan masing-masing skor 21-13 dan 21-14. 

Usai pertandingan Ginting buka suara, dia tidak bisa menutupi rasa kecewanya namun Ginting tetap bersyukur bisa melaju ke partai final. 

"Bersyukur bisa sampai final di turnamen World Tour Finals, Puji Tuhan persiapan setelah tur Eropa kemarin bisa maksimal. Meskipun hari ini kalah tapi so far performa minggu ini cukup memuaskan. Bisa sesuai ekspektasi dan bisa sesuai dengan yang dipersiapkan," kata Ginting dalam rilis yang diterima VIVA dari PBSI.

Alasan utama kekalahan yang dialami Ginting menurutnya adalah faktor lapangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title