Ungkapan Rasa Kecewa Ganda Putra Malaysia di BWF World Tour Finals 2022

Aaron Chia & Soh Wooi
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak bisa menyembunyikan rasa kecewa atas hasil yang didapat di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi pasangan ganda putra yang diharapkan bisa berbicara banyak pada ajang BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung pekan kemarin.

ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh wooi Yik.

Photo :
  • BWF
8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Hal itu cukup beralasan mengingat Chia/Soh datang ke BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand datang dan digadang sebagai Juara Dunia tahun 2022.

Tergabung di dalam grup B bersama ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, langkah Chia/Soh pada ajang ini terbilang mengecewakan. Bagaimana tidak, Ganda putra peringkat keempat dunia tersebut tak mampu meraih satu kemenangan pun selama menjalani babak penyisihan grup B.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Chia/Soh harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra yang notabene pernah mereka kalahkan tatkala bersua pada babak final Kejuaraan Dunia 2022 bulan Agustus lalu.

Pada laga kedua, Chia/Soh kembali menikmati hasil minor ketika melawan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang akhirnya menjadi juara pada turnamen penutup musim dalam kalender BWF ini.

Berharap bisa memperbaiki dua laga sebelumnya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut kembali merana pada pertandingan terakhir babak penyisihan. Bertemu dengan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Chia/Soh tergopoh-gopoh membendung tekanan hingga akhirnya menyerah dua gim langsung.

Melalui media sosialnya, Soh Wooi Yik tak segan mengungkapkan isi hatinya setelah meraih hasil yang mengecewakan di ajang BWF World Tour Finals 2022. Dia sadar dengan performa yang tertera dia belum bisa memenuhi ekspektasi terutama dari peminat bulu tangkis Negeri Jiran.

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Photo :
  • Instagram: Aaron Chia

"Langit tidak biru lagi, tapi perjalanan saya dan mimpi saya tidak akan berakhir, tentu ini bukanlah akhir yang bagus untuk tahun ini," tulis Soh Wooi Yik dalam keterangan Instagramnya.

"Saya minta maaf karena belum mampu memenuhi ekspektasi yang disematkan di pundak saya," tambahnya.

Lebih lanjut, Soh Woo Yik juga tidak lupa mengharapkan kasih sayang kepada jajaran pelatih dan tim yang sudah membantunya dalam melakukan persiapan untuk ajang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Soh Wooi Yik juga menegaskan menang dan kalah merupakan bagian dari pertandingan dan semangatnya untuk memberikan yang terbaik tidak berkurang sedikit pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya