Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Awali 2023 Sebagai Peringkat 1 dan 2 Dunia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

VIVA Sport – Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masing-masing mengawali musim kompetisi 2023 pada peringkat satu dan dua dunia berdasarkan pembaruan peringkat BWF pekan pertama, Selasa.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin, demikian catatan BWF.

Sementara itu, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki masing-masing posisi ketiga dan keempat dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up BWF World Tour Finals 2022

Photo :
  • PBSI
17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Selanjutnya, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.

Tim bulutangkis Indonesia bakal mengawali rangkaian kompetisi tur dunia BWF tahun ini di Malaysia Open (Super 1000) yang akan berlangsung pada 10-15 Januari, diikuti India Open Super 750 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters Super 500 (24-29 Januari).

Tim Merah Putih juga bersiap menghadapi kualifikasi dan perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya