Menpora RI dan PB ESI Bahas Persiapan SEA Games Kamboja 2023

Menpora RI bersama Pengurus Besar e-Sports lndonesia (PB ESI)
Sumber :
  • ANTARA/HO-Kemenpora RI

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Pengurus Besar e-Sports Indonesia (PB ESI), untuk membahas persiapan SEA Games Kamboja, yang dijadwalkan berlangsung 5-17 Mei 2023.

Pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan, Jakarta, Jumat, itu dihadiri oleh Ketua Harian Ketua Harian Bambang Sunarwibowo beserta jajaran, serta Asdep Olahragawan Andalan Surono dan Anggota Tim Review Del Asri.

Pertemuan tersebut menitikberatkan pada upaya maksimal menutup proyeksi Indonesia kehilangan 37 medali emas dibandingkan SEA Games yang lalu, akibat nomor-nomor yang tidak dipertandingkan oleh Kamboja sebagai tuan rumah.

"Sebagaimana dipaparkan Tim Review ya Pak Del Asri, kita akan berpotensi kehilangan 37 medali emas, oleh karenanya kita harus berupaya maksimal mencari nomor dan cabor yang bisa menutup kehilangan tersebut," ujar Menpora, seperti disiarkan dalam laman resmi Kemenpora, Jumat 6 Januari 2023.

Didukung Menpora, FYP Media & Agency Bantu Talenta dan Brand Berkembang di Era Digital

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Timnas Indonesia Batal Naturalisasi Joey Suk, Kenapa?

Menurut Menpora, mengacu pada hasil kejuaraan internasional di Bali baru-baru ini dan konsistensi selama ini, cabang olahraga e-Sports merupakan salah satu yang dipetakan dapat mendulang medali sekaligus mampu membantu menutup medali emas yang berpotensi hilang tersebut.
Diikuti Lebih dari 200 Peserta, Indonesia Gymnaestrada Pertama Berlangsung Sukses


"Terima kasih kepada PB ESI atas prestasi di Bali kemarin, ini cabor yang saya undang pertama nanti menyusul cabor lainnya, sebagaimana rekomendasi Tim Review guna mencari peluang-peluang pengganti medali emas yang hilang, dan salah satunya cabor Esport diharapkan bisa membantu," ujar Menpora.

Selanjutnya, Menpora Amali menginstruksikan kepada Asdep Olahragawan Andalan Surono agar apa yang diperlukan oleh cabang olahraga, termasuk PB ESI untuk dapat disiapkan dan difasilitasi segera.

"Untuk Pak Asdep Surono, apa yang diperlukan PB ESI dan cabor lain guna persiapan SEA Games segera difasilitasi, karena ini dapat dibilang extra ordinary (hilangnya medali emas dibandingkan SEA Games lalu)," kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo menyatakan kesiapannya atas amanah yang diberikan, semua sudah mulai diolah dan dimatangkan terkait target SEA Games Kamboja.

"Pertama menyampaikan salam dari Pak Ketum PB ESI (Budi Gunawan), dan terima kasih atas dukungannya selama ini, kami Merah Putih, siap melaksanakan apa yang diamanahkan. Sementara ini, kami sudah petakan dari 10 nomor yang dipertandingkan sudah ada lima medali emas yang kami targetkan dapat diraih," ujar Bambang. (Ant)

Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai rapat persiapan Peparnas 2024 di Balai Kota Solo, Jumat, 21 Juni 2024.

Menpora Temui Gibran Demi Bahas Persiapan Kilat Peparnas 2024 di Solo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menggelar pertemuan mendadak

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2024