Wakil Korea Selatan Kalahkan Ahsan/Hendra di Malaysia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memainkan babak perempat final Malaysia Open 2023. Bermain di Axiata Arena, Jumat 13 Januari 2023, mereka berhadapan dengan Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Ahsan/Hendra mendapat tekanan pada game pertama. Kang/Seo coba untuk bermain agresif agar wakil Indonesia kesulitan menemukan ritme permainan terbaik.

Sejak kedudukan 4-4, Ahsan/Hendra tak bisa mengejar keunggulan dari wakil Korea Selatan. Kang/Seo terus mendulang angka hingga akhirnya menutup game pertama dengan kedudukan 21-13.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Pada game kedua, Ahsan/Hendra tak mau lagi berada di bawah tekanan. Duel antara mereka dengan Kang/Seo menjadi lebih sengit.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ahsan/Hendra sempat unggul di pertengahan game kedua. Namun, Kang/Seo berhasil mengejar ketertinggalan mereka sampai kedudukan imbang 16-16.

Kedua pasangan terus saling berkejaran poin setelah itu. Pada akhirnya Ahsan/Hendra yang berhasil memetik kemenangan dengan kedudukan 21-19.

Kang/Seo Tancap Gas

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • PBSI

Wakil Korea Selatan tancap gas pada game ketiga. Mereka tak mau lagi membiarkan Ahsan/Hendra bisa bermain maksimal seperti sebelumnya.

Enam poin secara beruntun bisa didapatkan oleh Kang/Seo di awal game ketiga. Mereka bisa unggul 6-1 atas Ahsan/Hendra.

Kang/Seo mencoba untuk menjaga ritme permainan terbaiknya. Kehilangan satu angka, kemudian mereka bisa mendapat poin lagi. Keunggulan 11-3 didapat oleh mereka.

Perolehan angka Kang/Seo makin sulit untuk dikejar oleh Ahsan/Hendra. Mereka berhasil memenangkan game ketiga dengan keunggulan 21-11.

Kemenangan ini mengantarkan Kang/Seo ke semifinal Malaysia Open 2023. Mereka tinggal menanti lawan, yakni pemenang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya