14 Wakil Indonesia Bakal Tempur di India Open 2023

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi asa ganda putra Indonesia di India Open 2023 untuk membawa pulang gelar juara. Sesuai dengan pernyataan manajer tim bulutangkis Indonesia di India Open 2023, target ada dua gelar dan salah satunya dari ganda putra.

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

BWF World Tour Super 750 India Open 2023 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, 17-22 Januari 2023. Secara keseluruhan, Indonesia memiliki 14 wakil yang tampil dalam ajang yang memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS (sekitar Rp12, 8 miliar) tersebut. 

Ganda putra kembali menjadi yang terbanyak dengan lima wakil. Selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri, pasangan putra lainnya yang tampil yakni Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo

Sementara untuk tunggal putra, Indonesia memiliki Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Daftar Juara All England 2024

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang diharapkan bisa meraih hasil maksimal di India Open 2023.

Ganda campuran, Indonesia mengandalkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawardana, Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachriah Josianhno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Adapun kali ini, Indonesia tanpa wakil di sektor ganda putri setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti absen. Fadia mengalami cedera saat tampil di semifinal Malaysia Open 2023, pekan lalu. (Ant)

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya