India Open 2023: The Minions Pulangkan Wakil China

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Tim Kildeborg Jensen/Ritzau Scanpix via AP

VIVA SportGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo kembali makan korban di India Open 2023. Kali ini yang mereka kalahkan dalam babak kedua adalah wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Kamis 19 Januari 2023.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Kevin/Marcus cuma bisa diimbangi pada awal game pertama oleh Ren/Tan sampai kedudukan imbang 2-2. Namun setelah itu, ganda putra berjuluk The Minions selalu bisa menjaga keunggulan perolehan poin.

Poin demi poin diperoleh Kevin/Marcus. Mereka tak membiarkan Ren/Tan bisa berkembang secara permainan. Game pertama bisa dimenangkan pasangan asal Indonesia dengan skor 21-16.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Tim Kildeborg Jensen/Ritzau Scanpix via AP

Memulai game kedua, Ren/Tan coba mengambil inisiatif bermain agresif. Mereka memberi tekanan kepada Kevin/Marcus sehingga membuat pertandingan berjalan menegangkan.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Kevin/Marcus yang sempat dalam posisi tertinggal beberapa kali mampu membuat kedudukan imbang. Begitu juga sebaliknya, Ren/Tan tak mau menyerah dengan mudah dalam laga ini.

Kevin/Marcus dikejutkan oleh Ren/Tan pada akhir game kedua. Empat poin beruntun pasangan asal China dapatkan dan berhasil menang dengan skor 21-18.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Photo :
  • Instagram/@badminton.ina

Pertandingan berlanjut ke game ketiga. Situasi pasangan China lebih baik karena berhasil mengejar ketertinggalan atas Kevin/Marcus. Perlawanan sengit diberikan oleh Ren/Tan.

Perolehan poin kedua pasangan selalu berdekatan. Ketika Kevin/Marcus dalam situasi unggul, Ren/Tan yang berusaha semaksimal mungkin bisa membuat kedudukan imbang.

Kevin/Marcus yang lebih pengalaman coba untuk tenang dalam situasi ketat ini. Mereka bisa mendulang angka demi angka meski Ren/Tan tak juga menurun.

Memasuki akhir game ketiga, kedudukan berulang kali imbang. Tapi pada akhirnya, Kevin/Marcus mememangkan pertarungan dengan skor 23-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya