Kekuatan Ini Bantu Gregoria Mariska Hancurkan Unggulan China

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menggemparkan Istora Senayan, Kamis 26 Januari 2023. Dia sukses melaju ke babak perempatfinal Indoensia Masters usai mengalahkan unggulan dari China,He Bing Jiao.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Grego tampil meyakinkan sejak awal gim pertama. Bing Jiao juga mengancam dengan permainan ciamiknya. Jual beli serangan tersaji. Grego sukses memenangkan duel sengit di gim pertama. Ia mencatatkan skor 21-19.

Bing Jiao mulai bangkit. Meski demikian, semangat dan permainan berkelas diperlihatkan Grego. Gemuruh Istora menambah daya gedor Grego. 

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Ia menggempur habis-habisan membuat Bing Jiao memutar otak untuk menjaga asa. Tanpa ampun, Grego menyudahi perlawanan Bing Jiao. Ia memastikan tiket ke perempatfinal usai memenangkan gim kedua 21-17.

Daftar Lengkap Juara Swiss Open 2024, Indonesia Kebagian Satu Gelar

Usai pertandingan, Grego mengaku penampilan apiknya tak lepas dari dukungan yang diberikan para suporter yang hadir di Istora.

“He Bingjiao kan pemain yang cukup bagus tekniknya. Dia kelihatan sekali pemain yang sangat mengandalkan tekniknya. Ditambah dia pemain kidal kan, biasa untuk kita yang kanan suka susah untuk menebak bolanya,” ungkap Gregoria.

“Cuma di dua pertemuan ini mungkin dia tegang atau apa karena saya di sini pendukungnya banyak. Itu mungkin juga ngaruh kan, jadi saya manfaatkan itu,” ia menambahkan.

Bagi Gregoria, ini merupakan capaian terbaiknya kala bermain di Istora. Sebelumnya, dia tidak pernah menginjakan kaki sampai perempat final di venue yang angkat untuk pebulutangkis dari luar negeri itu.

Tunggal putri China, He Bing Jiao

Photo :
  • Tim Kildeborg Jensen/Ritzau Scanpix via AP

"Pertama saya mau ucapin terima kasih dulu kepada seluruh penonton yang sudah dukung dan datang hari ini. Saya menang berkat bantuan suporter. Saya berharap walaupun besok lawannya lebih berat lagi tapi semoga dukungannya tetap heboh,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya