5 Wakil Indonesia Melenggang di Hari Pertama Thailand Masters 2023

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Seluruh wakil Indonesia yang tampil pada babak pertama BWF World Tour Super 300 Thailand Masters 2023 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa 31 Januari 2023, mengawali pertandingan dengan kemenangan.

Pada hari ini, sebanyak lima wakil Merah Putih dari sektor ganda putra dan putri memulai perjalanan di turnamen yang bergulir di Negeri Gajah Putih.

Dari sektor ganda putra, terdapat tiga wakil yang melaju ke babak 16 besar. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Reyhan Fadillah/Rahmat Hidayat, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Fikri/Bagas yang berstatus unggulan ketiga mengawali pertandingan di Thailand Masters 2023 dengan baik. Mereka tanpa kesulitan menyingkirkan wakil tuan rumah Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa dengan skor 21-17, 21-14.

Pun demikian dengan Reyhan/Rahmat yang menang mudah atas ganda putra Kanada Adam Dong/Nyl Yakura dua gim langsung 21-11, 21-12.

Sementara Pramudya/Yeremia harus melakoni tiga gim sebelum akhirnya menang melawan wakil Malaysia Goh V. Shem/Lim Khim Wah dengan skor 21-19, 19-21, 21-14.

Ketiga wakil ganda putra Indonesia tersebut memiliki waktu untuk rehat selama satu hari sebelum melanjutkan perjalanan melakoni babak kedua pada Kamis (2/2).

Hasil apik juga diraih dua wakil ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang memastikan tiket babak kedua dalam turnamen berhadiah total 210 ribu dolar AS (sekitar Rp3,1 miliar) tersebut.

Lanny/Ribka berhasil melewati wakil Hong Kong sekaligus unggulan kedelapan Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan dengan skor 21-16, 21-19.

Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Chang Ching-hui/Yang Ching-tun asal Taiwan yang mengalahkan rekan senegaranya Hsieh Pei-shan/Tseng Yu-chi dengan skor 21-18, 12-21, 21-11.

Sementara Meilysa/Rachel tanpa kesulitan menyingkirkan wakil tuan rumah Pochamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dengan skor 21-14, 21-18.

Selanjutnya, wakil Indonesia akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China Li Wenmei/Liu Xuanxuan yang mengalahkan Kate Frost/Moya Ryan asal Irlandia dengan skor 21-7, 21-12.