Mengejutkan, Kevin/Marcus Mundur dari All England 2023

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Dua hari menjelang bergulirnya All England 2023 pada 14-19 Maret 2023, ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyatakan mundur.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Alasan mundurnya pasangan berjuluk The Minions itu lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo belum pulih 100 persen usai terkena Demam Berdarah Dengue alias DBD 10 hari sebelum keberangkatan.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menegaskan bahwa persiapan yang dilakukan oleh mereka sudah matang.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ucap kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi di situs resmi PBSI. 

"Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu (8/3) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap 100%. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat."

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

"Saya pun melihatnya kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," lanjutnya.

Kini bagi pelatih berusia 60 tahun itu, Kevin bisa terlebih dulu memulihkan kondisinya agar bisa tampil lagi di turnamen berikutnya.

"Saya pun melihatnya kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya