Masukan positif untuk Gregoria dari Pelatih Baru Jelang All England

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengaku mendapat masukan positif dari pelatih Indra Widjaja sebelum bertolak ke Inggris untuk bertanding di All England 2023.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Gregoria mengatakan, meski secara umum latihan fisik masih dipegang oleh Herli Djaenudin, namun Indra juga sempat memberikan porsi latihan tambahan agar kesiapannya lebih mendalam.

"Sementara program latihan masih banyak dipegang kak Herli (Djaenudin), tapi kemarin sebelum berangkat koh Indra (Widjaja) banyak kasih masukan dan tambahan-tambahan latihan. Itu sangat positif buat saya," kata Gregoria lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Menjelang dimulainya All England, persiapan yang dilakukan Gregoria sudah sesuai harapan dan nantinya dia harus berjuang dengan bekal yang diterima selama berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Tak berhenti di situ, Gregoria juga kembali mengasah persiapannya dengan mengikuti sesi latihan dan uji coba lapangan di Utilita Arena Birmingham, Senin 13 Maret 2023.

Uji coba lapangan tersebut dilakukan pada hari kedua ketibaan Skuad Garuda di Inggris. Satu hari sebelumnya, timnas difokuskan beristirahat karena sudah menghabiskan 16 jam penerbangan dari Jakarta ke Birmingham.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Manajer Timnas Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain diberikan waktu istirahat agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan.

Gregoria pun tak mengalami banyak kendala karena tidak ada perubahan signifikan di dalam arena.

"Saya merasa tidak ada perubahan yang signifikan dari All England sebelumnya. Kondisi lapangannya kurang lebih sama, yang berbeda mungkin cuaca sekarang lebih dingin jadi harus benar-benar maksimal pemanasannya," ucap Gregoria.

Pada babak pertama turnamen level BWF Super 1000 itu, Gregoria akan menantang wakil Denmark Line Højmark Kjaersfeldt. Meski belum pernah bertemu dengan Line, namun Gregoria optimistis bisa mengatasi lawannya tersebut.

"Persiapan sudah cukup bagus untuk menjalani laga babak pertama. Semoga semua yang diinginkan bisa dikeluarkan dan semoga bisa menang," ujar pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya