Fajar/Rian Waspadai Kekuatan dan Kecepatan Ganda Taipei di Babak 16 Besar All England 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Sport - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses membukukan kemenangan di babak 32 besar All England 2023. 

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Mereka menaklukkan pasangan Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat pertarungan panjang tiga gim 20-22, 21-12, 21-19 dalam laga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu 15 Maret 2023. 

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bersua Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 16 besar. Tenaga dan kecepatan pasangan Chinese Taipei itu menjadi hal yang paling diwaspadai oleh Fajar/Rian.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

“Hari ini sudah adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock jadi besok harusnya tidak ada kendala lagi. Tinggal menyiapkan pola permainan depannya agar lebih enak untuk menyerang,” ucap Rian.

“Lawan pasangan Chinese Taipei yang paling diwaspadai adalah tenaga dan kecepatan mereka yang kencang,” lanjut Rian.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Duel Sengit di Babak 32 Besar

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • PBSI

Di Babak 32 Besar, Fajar/Rian tidak menang mudah. Keduanya langsung terlibat pertarungan sengit dengan lawannya di gim pertama. Kejar mengejar angka terus terjadi hingga angka setting 20-20, sayang Fajar/Rian tidak berhasil menyelesaikannya.

Di gim kedua, permainan Fajar/Rian mulai membaik, juara Indonesia Masters 2022 itu terus mendikte permainan lawan. Gim ini praktis menjadi milik mereka.

Keadaan menjadi genting di gim ketiga, Fajar/Rian langsung tertinggal 2-7 dan 6-11 sebelum interval, lalu berlanjut ke angka 7-13. Namun, semangat pantang menyerah Fajar/Rian tidak memudar, mereka secara perlahan terus mengejar ketertinggalan hingga mampu menyamakan kedudukan 15-15.

Angin pun berbalik, setelah kehilangan dua poin berikutnya, Fajar/Rian kembali menemukan kepercayaan dirinya. Mereka melesat lima poin beruntun untuk meraih match point 20-17 dan menutup laga dengan kemenangan tipis 21-19.

Fajar menambahkan, saat tertinggal, mereka mencoba bermain lebih enjoy dan pantang menyerah. "Kami tidak memikirkan apa-apa, fokus saja pada pertandingan. Kalaupun nanti hasilnya kalah setidaknya kami sudah berjuang maksimal dan mati-matian,” ungkap Fajar.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya