Ganda Putra China Kalahkan Leo/Daniel di All England 2023

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti langkahnya di babak perempat final All England 2023. Mereka kalah dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Jumat malam WIB 17 Maret 2023.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Liang/Wang bisa merebut momentum di awal game pertama. Mereka mencatatkan keunggulan 5-1 atas Leo/Daniel. Keunggulan tersebut bisa dipertahankan sampai kedudukan 10-4.

Leo/Daniel gantian dapat momentum bagus. Lima poin beruntun bisa mereka dapatkan dan memangkas ketertinggalan cuma menjadi satu angka saja.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Pasangan China kembali mendapat satu angka setelah itu, tapi Leo/Daniel tak membiarkan mereka nyaman. Enam poin secara beruntun didapatkan ganda putra Indonesia hingga berbalik unggul 15-11.

Keunggulan yang membuat kepercayaan diri Leo/Daniel kembali. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Liang/Wang pada game pertama ini dengan skor 21-13.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Di awal game kedua, Liang/Wang coba untuk tancap gas. Tiga poin beruntun didapatkan oleh mereka. Leo/Daniel sempat merebut satu angka, tapi kemudian pasangan China menambah keunggulan menjadi 6-1.

Leo/Daniel berupaya bangkit dan mendapat tiga poin secara beruntun. Mereka memangkas ketertinggalan hingga menjadi dua angka saja.

Pertandingan semakin sengit karena kedua pasangan berupaya untuk saling memberi tekanan. Liang/Wang menutup interval game kedua dengan kedudukan 11-7.

Leo/Daniel mendapatkan ritme permainan terbaiknya setelah interval game kedua. Mereka bisa memangkas ketertinggalan dari Liang/Wang menjadi 11-12.

Pasangan Indonesia tak mau menyerah begitu saja. Segala upaya dilakukan, dan kedudukan bisa menjadi imbang 13-13.

Permainan yang solid dari Leo/Daniel membuat Liang/Wang kesulitan. Gantian pasangan Indonesia yang bisa mencatatkan keunggulan 15-14.

Liang/Wang memberi balasan dengan bermain agresif juga. Mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 16-15.

Situasi pertandingan semakin sengit saja setelah itu. Karena Leo/Daniel langsung membuat kedudukan imbang 16-16.

Setelah itu Liang/Wang berhasil mendapat dua angka secara beruntun dan unggul sampai 20-17. Leo/Daniel sempat coba mengejar sampai selisih satu angka, tapi pada akhirnya pasangan China menang 21-19 pada game kedua ini.

Duel sengit tersaji pada game ketiga. Liang/Wang yang sempat unggul di awal mendapat perlawanan sengit dari Leo/Daniel. Kedudukan sempat imbang 6-6.

Setelah itu kedudukan imbang terjadi berkali-kali. Liang/Wang yang sukses mendapat angka keunggulan, mampu dikejar oleh Leo/Daniel.

Momen menegangkan ini terus terjadi sampai akhir game ketiga. Pada akhirnya Liang/Wang berhasil memenangkan duel dengan skor 21-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya