Kronologi Cedera Mohammad Ahsan di Final All England 2023

Mohammad Ahsan mengalami cedera di final All England 2023
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Sport - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final All England 2023, Minggu 19 Maret 2023.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Pasangan berjuluk The Daddies itu dikalahkan junior mereka dalam dua gim langsung 17-21, 14-21 dalam duel yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Perjuangan The Daddies pada ajang bulu tangkis berkategori BWF Super 1000 itu sayangnya juga harus berakhir dengan kemalangan. Pasalnya, Ahsan justru mengalami cedera yang cukup serius jelang akhir pertandingan.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Saat match point 14-20, Ahsan cedera akibat melakukan pengembalian yang memaksa tubuhnya memutar ke samping sebagai refleks menghindari shuttlecock. 

Akibat gerakan tersebut, lutut kaki kiri Ahsan mengalami cedera yang memaksanya keluar dari lapangan dan meminta penanganan tim medis.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

"Saya belum tahu seberapa parah cedera Ahsan, tadi coba ditekuk-tekuk lutut kirinya memang agak sakit," kata Hendra dalam informasi resmi PP PBSI, Senin 20 Maret 2023.

Mohammad Ahsan mengalami cedera di final All England 2023

Photo :
  • AP Photo

"Tapi kami memutuskan untuk lanjut dulu karena sudah poin 20 juga. Kalau retired, menyerah saat tinggal satu poin lagi rasanya kan tidak enak," ungkap Hendra.

Meski lagi-lagi harus puas menjadi finalis di All England seperti edisi tahun lalu kala bertemu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, namun The Daddies menilai pencapaian tersebut sudah sangat optimal mengingat usia mereka yang mendekati 40 tahun.

"Kami tidak menyangka bisa kembali ke final. Kami bersyukur walau kalah di final, tapi kami masih bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain muda," pungkas Hendra. (Ant)

Baca: Terungkap, Penyebab Kekalahan Cepat Hendra/Ahsan dari Fajar/Rian di Final All England 2023

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya