Detik-detik Mengharukan Fajar/Rian Bantu Ahsan ke Podium All England 2023

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Sport – Ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara All England Open 2023 setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Dalam laga final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Sabtu 19 Maret 2023, Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-17, 21-14.

Duel berjalan seru sejak awal, namun Ahsan mengalami masalah di bagian lututnya ketika pertandingan memasuki poin-poin genting. Bahkan, pebulutangkis berusia 35 itu sempat mendapatkan perawatan dari tim medis saat kedudukan 14-20 di gim kedua.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Menariknya, Ahsan tak menyerah begitu saja. Ia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan yang menunjukkan sikap respek terhadap lawan yang dihadapi.

Hingga pada akhirnya, Fajar/Rian mendapatkan poin terakhir untuk mengamankan gelar All England pertama sepanjang karier usai menang 21-14 di gim kedua.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Momen menarik tak sampai di situ, Ketika kedua pasangan naik podium, Fajar/Rian sigap membantu Ahsan dengan memapahnya menuju podium. Ahsan yang kesulitan berjalan berada di tengah dibantu Fajar dan Rian yang tepat berada di sampingnya.

Usai memenangkan gelar All England.Fajar/Rian mengaku perasaan mereka campur aduk. Di satu sisi keduanya bangga bisa jadi juara All England tetapi juga sedih karena Ahsan mengalami cedera.

"Ada senang ada sedih. Senang bisa juara All England tetapi senior kita cedera. Semoga tidak parah. Campur aduk rasanya," kata Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya