Deretan Atlet Israel yang Pernah Tampil di Indonesia, Ada Pemain Bulutangkis

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman.
Sumber :
  • israel21c.org

VIVA Sport –  Polemik mengenai Timnas Israel yang mentas di Piala Dunia U 20 menjadi polemik. Drawing yang seharusnya digelar di Bali terpaksa dibatalkan.

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Sebenarnya, atlet Israel main di Indonesia bukanlah hal baru. Bahkan, salah satunya hadir di cabang olahraga bulutangkis.

Dilansir berbagai sumber, momen tersebut terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Misha Zilberman yang merupakan atlet Israel tampil di Istora Senayan, Jakarta.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Saat itu kedatangannya ke Indonesia juga sempat menimbulkan polemik. Misha Zilberman sempat tidak mendapatkan visa dari Indonesia.

Namun panitia pelaksana membantu Misha Zilberman untuk tetap bisa bertanding. Sebab apabila atlet Israel tak diizinkan bermain, BWF akan menganggap Kejuaraan Dunia 2015 itu sebagai ajang yang tidak resmi

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Kiprah Zilberman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 tak bertahan lama. Dia dikalahkan wakil Taiwan, Hsu Jen Hao dua gim langsung, 14-21 dan 14-21 di babak pertama.

Atlet Israel lainnya pernah tampil di Indonesia tanpa mengalami masalah. Yuval Shemla dan Noa Shiran ambil bagian pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022. 

Sementara Mikhail Yakovlev, Rotem Tene, dan Vladyslav Loginov juga mengikuti Track Cycling Nations Cup 2023, kejuaraan balap sepeda yang berlangsung pada 23-26 Februari 2023 di Velodrome, Jakarta. Di sini Yakovlev mampu berprestasi dengan membawa pulang medali perunggu pada nomor Keirin Putra.

Bahkan dalam Kejuaraan Dunia Esports 2023 yang digelar di Bali, atlet Israel ternyata ikut berpartisipasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya