Nova/Liliyana Gagal Tambah Gelar di Singapura

Bulutangkis India: Nova Widianto dan Liliyana
Sumber :
  • ANTARA/Hermanus Prihatna

VIVAnews - Indonesia gagal menambah gelar di Singapura Terbuka lewat ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir.

Nova/Lilyana kalah dari pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl 12-21 dan 15-21, Minggu 20 Juni 2010.

Diunggulkan di posisi pertama, Nova/Liliyana justru tampil grogi dan langsung tertinggal 10-4 saat pertandingan baru berjalan lima menit. Ganda campuran terbaik Indonesia ini semakin tertinggal jauh setelah Thomas/Kamilla tancap gas dan unggul hingga 18-4.

Sempat bangkit dan menuai enam poin beruntun saat kedudukan 6-20, Nova/Liliyana akhirnya harus tumbang 12-21 dari Thomas/Kamilla di set pertama.

Di set kedua, Nova/Liliyana mulai meningkatkan permainannya sehingga bisa mengimbangi permainan unggulan kedua tersebut dan kedudukan sempat berjalan imbang 6-6. Kembali, Nova/Liliyana kehilangan konsentrasi dan tertinggal 11-16.

Permainan Thomas/Kamilla benar-benar tidak bisa dibendung oleh Nova/Liliyana setelah tumbang 15-21 di set kedua pada pertandingan yang berjalan 33 menit.

Hasil buruk ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Nova/Liliyana dari Thomas/Kamilla. Sebelumnya, Nova/Liliyana kalah dari pasangan Denmark tersebut pada Indonesia Terbuka 2008 dan Kejuaraan Dunia 2009.

Hasil ini juga membuat paceklik gelar Nova/Liliyana terus bertahan. Nova/Liliyana belum pernah meraih gelar sepanjang 2010.

Di kategori ganda putri, pasangan tuan rumah Shinta Mulia Sari/Lei Yao berhasil menyelamatkan muka Singapura dengan mengalahkan pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim Min Jung/Lee Hyo Jung 21-17 dan 22-20. (one)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024