Kisah Tragis Pebulutangkis Israel Terkapar di Indonesia

Pebulutangkis Israel Misha Zilberman
Sumber :
  • AP Photo/Markus Schreiber

VIVA Sport – Pebulutangkis tunggal putra asal Israel, Misha Zilberman memutuskan mundur di perempatfinal BWF World Tour Super 300 Orleans Masters 2023. Hal ini memberikan keuntungan bagi lawannya.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Zilberman seharusnya bertemu pebulutangkis asal Republik Irlandia, Nhat Nguyen di perempatfinal, Jumat 7 April 2023. Namun, Zilberman memutuskan mundur atau walkover.

Hal ini membuat Nhat Nguyen lolos ke semifinal tanpa berkeringat. Selanjutnya, ia akan bertemu wakil India Priyanshu Rajawat.

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Bicara mengenai Misha Zilberman, ternyata dia pernah tampil di Indonesia. Namun, dia harus bernasib tragis saat mentas di Tanah Air.

Dilansir berbagai sumber, momen tersebut terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Misha Zilberman merupakan atlet Israel tampil di Istora Senayan, Jakarta. 

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman.

Photo :
  • BWF

Saat itu kedatangannya ke Indonesia juga sempat menimbulkan polemik. Misha Zilberman sempat tidak mendapatkan visa dari Indonesia. Namun panitia pelaksana membantu Misha Zilberman untuk tetap bisa bertanding. 

Sebab apabila atlet Israel tak diizinkan bermain, BWF akan menganggap Kejuaraan Dunia 2015 itu sebagai ajang yang tidak resmi.

Kiprah Zilberman di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 tak bertahan lama. Dia dikalahkan wakil Taiwan, Hsu Jen Hao dua gim langsung, 14-21 dan 14-21 di babak pertama. Dia pun harus angkat koper dengan cepat dari Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya